5 RAHASIA AGAR KAOS AWET, TAHAN LEBIH LAMA

PISAHKAN WARNA SAAT MENCUCI
Hindari mencampur warna, terutama kaos warna putih dengan kaos-kaos dengan warna kuat. Kaos berwarna kuat seperti hitam, merah, biru bisa jadi melunturi kaos dengan warna putih.

JANGAN SIKAT, GUNAKAN SABUN BATANG
Noda membandel pada kaos favorit bikin sebel? Stop menyikatnya dengan deterjen. Kamu bisa gosokkan sabun batang pada bagian noda, dan kucek dengan lembut dan perlahan. Ada zat dari sabun batang yang lebih ampuh dari deterjen untuk mengangkat noda, namun lebih bersahabat untuk bahan kaos. Dan jangan peras terlalu keras terutama dibagian sablon.

JANGAN GUNAKAN HANGER
Sudah umum menjemur kaos dengan cara membalik bagian dalam menjadi bagian luar, namun tahukah kamu bahwa penggunaan hanger dapat membuat kaos menjadi melar dengan perlahan trutama saat kondisi basah.

 

JANGAN SETRIKA TERLALU PANAS
Penggunaan setrika yang terlalu panas dapat merusak kain maupun sablon. Kaos akan mengkilap (glossy) jika suhu setrika terlalu panas. Hati-hati saat menyetrika bagian sablon. Ada jenis sablon yang tidak boleh terkena setrika, seperti plastisol, silikon, dan flock. Pelajari jenis-jenis sablon dan cara perawatannya.

KAOS BUKAN PIYAMA
Mungkin terdengar aneh, namun inilah realita yang sering kita lakukan. Mengenakan kaos saat kita tidur. Saat tidur kita tidak bisa memastikan seberapa sering kita berganti posisi. Hal ini akan membuat sablonan pada kaos terlipat barkali-kali. MungkiĀ  untuk sablon dengan jenis superwhite dan discharge masih aman namun tidak untuk jenis sablon diatas permukaan kain, seperti rubber, plastisol, foam, fosfor, flocking, gold, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *